Ingin Membeli Mesin Jahit Rumah untuk Usaha? Perhatikan 3 Pertimbangan Ini!

Diposting oleh
Date : Selasa, 27 November 2018
Bisnis yang berhubungan dengan menjahit tidak harus memiliki pabrik atau tempat usaha dulu, karena rumah pun bisa dijadikan sebagai tempat bisnis yang potensial. Sudah banyak yang menggeluti bisnis konveksi rumahan dengan omzet puluhan juta rupiah dimana semua kegiatan menjahit banyak dilakukan di rumah. Bisnis ini pun banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga yang ingin tetap berpenghasilan tapa harus meninggalkan anak-anaknya.


Untuk menggeluti bisnis konveksi skala rumahan ini pun ada caranya terutama pemilihan mesin. Tidak semua mesin jahit cocok untuk bisnis konveksi skala rumahan mengingat ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat akan membeli mesin jahit rumah untuk usaha konveksi rumahan:

Daya Listrik

Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan membeli mesin jahit rumah adalah daya listriknya. Daya listrik rumahan ini berbeda dengan pabrik karena jauh lebih kecil. Oleh sebab itu saat akan membeli harus disesuaikan dengan daya listrik yang dimiliki. Jangan sampai listrik sering error saat menggunakan mesin jahit tersebut. Aliran listrik yang tidak stabil juga akan membuat komponen mesin jahit menjadi rusak.

Space atau Ruang

Sebelum membeli mesin jahit untuk jasa konveksi rumahan sebaiknya melihat seluas apa ruangan yang akan Anda gunakan untuk menjahit. Hal ini bermanfaat untuk memutuskan seberapa besar ukuran dan berat mesin jahit yang akan dibeli. Semakin kecil ruangan yang akan digunakan maka mesin jahit yang bisa digunakan juga harus berukuran kecil begitu pula sebaliknya.

Fitur dan Spesifikasi

Untuk bisa membantu Anda dalam kegiatan menjahit bisa dengan melihat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh mesin jahit tersebut. Hal ini bisa disesuaikan dengan jasa jahitan yang akan Anda berikan. Untuk kaus tentunya Anda membutuhkan mesin jahit dengan spesifikasi biasa, berbeda halnya jika Anda menawarkan jasa servis atau reparasi dari bahan jeans. Tidak hanya itu saja untuk membantu Anda dalam menjahit pakaian dengan beberapa jenis pola dan jahitan disarankan untuk membeli mesin jahit dengan fitur yang lengkap seperti mesin jahit portable atau multifungsi.

Meski hanya skala rumahan Anda harus tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Dengan mesin jahit rumah yang tepat disertai dengan keterampilan menjahit yang bagus akan membantu Anda menjahit pakaian dengan rapi dan tentunya menghasilkan pakaian berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger