5 Resep Dessert Mudah dan Cepat untuk Dicoba di Rumah

Diposkan oleh
Date : Rabu, 01 Maret 2017
Makanan penutup bagi saya sangat cocok dimakan kapan saja. Gak harus selesai makan kok, haha. Dasar emang suka banget nyemil ya. Jadi dessert pun jadi camilan. Kadang sering mati gaya bikin dessert apa saja yang enak. Karena dessert yang saya buat paling ya cuma berkutat sekitar pudding atau jelly aja. Selain karena emang membuat keduanya mudah, cepet juga kan jadinya. Maklumlah males kelamaan di dapur mendingan juga ngeblog, hihi.


Sempet cari-cari resep dessert yang mudah dan cepat, eh kok ketemu banyak ya. Jadi diabadikan di sini sekalian deh. Yuk simak 5 resep dessert mudah dan cepat untuk dicoba di rumah!

Strawberry Tong Tong

Resep yang satu ini cocok banget untuk pecinta stroberi. Karena memang bahan dasarnya stroberi, hmm, yummy banget nih. Bahan yang kamu butuhkan adalah 8 buah stroberi ukuran sedang, 120ml susu, 15 buah es batu, 80ml yogurt, 2 sendok makan madu, 1 sendok makan sirup stroberi dan satu sendok makan gula. Untuk topping siapkan whipped cream, buah stroberi, dan gula halus.

Cara membuatnya bisa ikutin di video ini ya!



Strawberry Omelet

Masih dengan dessser berbahan dasar stroberi, tapi kali ini dessertnya dipadu dengan pancake lembut yang bisa bikin kamu ketagihan. Bahan yang perlu disiapkan adalah tepung pancake siap pakai 250 gram, satu butir telur, 200 ml susu, 15 gram madu, 100ml heavy cream dan buah stroberi secukupnya.

Cara membuatnya gampang banget kok, tinggal ikuti instruksi video di bawah ini.



Chocolate Truffle

Buat kamu yang suka banget dengan coklat, resep dessert yang satu ini akan bikin kamu suka deh. Siapkan 300 gram coklat dark, 150ml heavy cream, 20 gram mentega, dan bubuk kakao secukupnya. Cara membuatnya mudah loh. Tim coklat, lalu masukan heavy cream, lalu mentega. Cetak dengan cetakan yang sudah dialasi kertas roti. Dinginkan, lalu taburi bubuk kakao. Jadi deh!




Nutella Lasagna

Ternyata lasagna gak melulu rasa gurih loh. Kamu juga bisa bikin lasagna dengan rasa manis dengan menyiapkan bahan ini. Enam sendok makan selai Nutella, 2 lembar lasagna yang sudah direbus, 30 buah marshmallow, 6 potong biskuit, 10 biji kacang hazelnut dan 15 butir coklat chip.

Caranya mudah loh. Siapkan loyang tahan panas, olesi dengan dua sendok makan selai Nutella, lapisi dengan selembar lasagna, tambahkan lagi dua sendok makan selai Nutella, tata biskuit lalu marshmallow di atasnya. Lapisi kembali dengan selembar lasagna, masukan dua sendok makan selai Nutella lagi, tata lagi biskuit dan mashmallow. Taburi dengan kacang hazelnut dan coklat chip. Panggang selama sepuluh hingga lima belas menit. Jadi deh!



Homemade Chocolate Bar

Siapa hayo yang suka makan coklat dengan karmel yang lengket-lengket itu? Saya sih suka banget tapi kalau beli gak cukup satu, hihi. Daripada beli mending bikin sendiri yuk!

Siapkan 80 gram heavy cream, 200 gram gula, 80 gram sirup jagung, 40 gram selai kacang, 100 gram almond 50 gram walnut yang sudah di cincang, dan 200 gram coklat yang sudah dilelehkan.

Pertama buat dulu karamelnya dengan memasukan heavy cream, gula, sirup jagung dan selai kacang. Aduk hingga mendidih dan masukan aneka kacang. Cetak di loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti, dinginkan. Potong karamel yang sudah didinginkan tadi. Lalu celupkan pada coklat leleh, dan dinginkan lagi. Jadi deh!

1 komentar:

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger