Macam-Macam Kulit Sosis

Diposting oleh Enny Law
Date : Jumat, 27 November 2015
Frozen food atau makanan beku memang sangat praktis. Dengan adanya frozen food kita dapat dengan mudah menyantap makanan yang lezat tanpa membutukan waktu yang lama untuk menyiapkannya. Frozen food terdiri dari berbagai macam jenis makanan. Ada frozen food jenis camilan atau frozen food untuk lauk seperti contohnya sosis.

Sosis - Credit Pixabay.com
Frozen food seperti sosis ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai lauk tapi juga campuran masakan lainnya seperti capcay atau tumisan sayur lainnya. Sosis memang makanan yang banyak disukai apalagi bagi anak-anak. Bahkan belakangan ini sosis juga menjadi camilan di beberapa pusat perbelanjaan. Sosis ini diolah dengan cara dibakar dan diberi berbagai macam saus. Setelah dibakal sosis juga diberi saus dan mayonais. Ukuran sosis yang digunakan pun biasanya lebih besar dari sosis biasa. Sehingga hal ini sangat menarik bagi para konsumen.

Sosis memiliki macam-macam jenis. Ada sosis yang siap makan ada juga sosis yang harus dimasak terlebih dahulu. Untuk sosis yang harus dimasak kita perlu memperhatikan bagian kulit sosis. Ada beberapa produsen sosis yang menggunakan kulit sosis yang dapat langsung dimakan. Untuk tipe seperti ini kita tidak perlu mengupas kulit sosis. Sedangkan untuk sosis yang menggunakan kulit sosis dari plastik, kita harus mengupas terlebih dahulu. Jika tidak dikupas terlebih dahulu, kulit sosis dapat rusak karena terkena panas.

Kulit sosis yang dapat langsung dimakan biasanya terbuat dari kolagen sapi, sehingga aman dikonsumsi dan halal. Tapi beberpa produsen sosis ada juga yang menggunakan kulit sosis dari kolagen babi. Hal ini lah yang harus diantisipasi sebelum membeli sosis. Apalagi sebagai seorang muslim kita harus memperhatikan halal atau tidaknya makanan yang kita makan.

Devro Collagen Casing adalah kulit atau casing sosis yang terbuat dari kolagen sapi sehingga dapat dimakan. Dengan menggunakan kulit sosis ini tampilan sosis terlihat lebih menarik dan sosis pun terasa lebih kenyal. Devro Collagen Casing memiliki banyak jenis warna untuk menyesuaikan dengan warna sosis itu sendiri.

Devro Collagen Casing memproduksi macam-macam jenis kulit sosis yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Berdasarkan cara pengolahan sosis terdapat 4 macam jenis kulit sosis yaitu, untuk sosis fresh, processed, smoker dan dried. Berdasarkan warna kulit sosis Devro Collagen Casing memiliki beberapa warna seperti, clear atau putih, bold red, rankfurter red, continental brown, saveloy dan masih banyak lagi.

Dengan mengenali macam-macam kulit sosis kita dapat mengetahui mana sosis yang dapat langsung dimakan dan yang harus dikupas terlebih dahulu. Dan saat ingin membuat sosis rumahan kita tinggal mencari jenis kulit sosis yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger